4 Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

Cara mudah mempercepat pengisian baterai Smartphone Android  - Low batt sering kali membuat BT para pemakai smartphone. Ini terjadi karena pemakain yang terlalu berlebihan atau ketika pengisian daya atau ngecass tidak maksimal. Dalam bahasa kerennya mengisi ulang baterai atau Recharging, merupakan tahapan penting bagi pengguna Android.  Ini adalah saat untuk pengisian energi sekaligus istirahat bagi si HP.  Maka dari itu gunakanlah momen pengisian daya smartphone  Anda dengan semaksimal mungkin dengan mengetahui cara mudah mempercepat pengisian baterai Smartphone Android. 
Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android
 Pengisian Baterai Smartphone Android
   Bayangkan saja ketika kita tengah berada dalam kondisi genting di suatu tempat dengan kondisi baterai HP mau habisSedangkan kita tidak punya sarana pengisian portable atau yang populer di sebut power bank. Pasti  satu-satunya cara adalah dengan ngecas atau merecharging ponsel android tersebut. Hanya dalam waktu singkat saja, berapa daya yang bisa kita dapatkan? Tentu saha tanpa menggunakan cara tepat untuk mempercepat pengisian baterai smartphone Android tidak akan mungkin bisa.
   Untuk menjawab persoalan di atas ada beberapa tips dan trik tentnag bagaimana cara cepat untuk mengisi baterai hp Android. Sehingga hanya dalam waktu singkat, perangkat HP android Anda akan cukup terisi daya sehingga bisa digunakan. Oke, simak saja langsung beberapa langkah  dan tehnik ngecas HP android cepat penuh.


 Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

1. Jangan Menggunakan Smartphone Saat Direcarge

   Masih ada kebiasaan fatal yang sering dilakukan, yaitu  ketika menggunakan smartphone saat charging. Parahnya, saat menggunakan sambil menjalankan aplikasi berat seperti game atau browsing di internet. Tindakan ini pasti akan berefek dan terasa langsung pada smartphon yang menjadi panas. Ini terjadi karena kerja berat HP itu sendiri.
   Kebiasaan buruk ini bisa  membuat smartphone Android terutama pada baterainya menjadi cepat rusak. Bisa jadi baterai tidak  terisi, justru jadi menggelembung karena kepanasan. Oleh karean itu hindari kebiasan tersebut.  Pada proses charging di HP Android, upayakan perangkat dalam keadaan mati, gunakan jika baterai telah terisi 100%.

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android
Cara  Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

Baca juga : Cara Mudah Untuk Cek Ciri-ciri Whatsapp Kamu Sedang Disadap

 2. Matikan Semua Fitur Koneksi

   Saat melakukan pengisian ulang pada smartphone usahakan semua koneksi dalam keadaan off. Ini kadang disepelakan saat ngecarge HP Android tanpa menon-aktifkan  fitur-fitur koneksi masih hidup. Koneksi yang biasanya masih on seperti  wi-fi, data, GPS dan bluetooth. Fitur- fitur tersebut ketika dalam kondisi hidup akan menyedot daya karean masih melakukan aktifitas jaringan.
   Apabila memang memerlukan koneksi jaringan internet ketika baterai sudah terisi penuh. Agar lebih lebih efisien, bisa dengan menyalakan mode airplane.  Dengan cara ini maka semua aktifitas pada jaringan menjadi mati totalPerlu diketahui bahwa, saat mengaktifkan fitur mode pesawat  maka konsekwensinya no hp tidak dapat dihubungi.


3. Matikan Semua Aplikasi Yang Tidak Penting

   Untuk mendapatkan efektifitas recharging atau ngecas selanjutnya adalah dengan menutup aplikasi yang tidak penting. Karena dengan membuka suatu aplikasi, terkadang tidak sepenuhnya keluar dari sistem aplikasi tersebut. Ini mengakibatkan aplikasi masih terus bekerja di belakang layar dan bakal menguras daya baterai. Jika ini terjadi maka proses charging HP Android akan makan waktu yang lebih lama.
   Caranya adalah dengan memilih menu setting, selanjutnya pilih aplikasi, pilih running, selanjutnya tutup semua aplikasi yang tidak dibutuhkan saat itu. Nah, jika akan menggunakan kembali, cukup dengan membuka aplikasi tersebut.

4. Matikan Daya (Turn Off)

   Cara yang ke empat ini adalah paling ampuh di antara cara yang lainnya.  Tehnik ini adalah untuk yang benar-benar ingin mengistirahatkan secara total pada smartphone Anda. Pada saat mengisi baterai (charging), lakukan dengan menekan tombol turn off atau mematikan daya. Dengan demikian, maka semua proses aktifitas dalam HP android Anda akan terhenti total.
   Menggunakan cara ini maka proses pengisian baterai pada smartphone akan lebih cepat. Hal ini juga sangat efektis sebagau cara untuk mendinginkan sebara total dan cepat pada smartphone, karena pemakaian yang terlalu berat  dan lama hingga baterai terkuras habis.


Ini ulasan singkat mengenai  beberapa tips dan trik untuk smartphone Anda sehingga baterai android cepat penuh pada saat proses pengisian daya(charging). Semoga artikel mengenai bagaimana cara mudah mempercepat pengisian baterai Smartphone Android  ini membawa banyak bermanfaat, jangan lupa untuk terus baca-baca artikel di bossandroid.org selanjutnya.

0 komentar